ceritakelincimuda

ceritakelincimuda

Jumat, 18 Februari 2011

hidup sendiri tanpa siapapun

heiyaa postingan kali ini judulnya serem ya?
sendiri tanpa siapapun..
oke well, ini bukan tentang kematian, ini bukan tentang kesepian, ini bukan tentang keinginan menjauh dan hidup tanpa teman, atau mungkin hidup tanpa orang lain di dunia ini. bukan guys, ini tentang hidup anak kos. jeilaah! pan hidupnya sendirian tu di kosan, tanpa bapak ibu maksudnya :p
tanpa siapapun, kita dilatih buat jadi dewasa, kita dilatih buat mandiri dan kita dituntut untuk bertanggung jawab atas hidup kita sendiri. so intinya kedewasaan kita diuji. yes well. kita harus dewasa!
kayanya gampang lho hidup sendiri itu, hidup tanpa orang tua maksudnya. bisa jalan-jalan sampe malem,bisa maen kemana aja, bisa tidur jam berapa aja toh ga ada yang nglarang sama sekali. tapi justru inilah titik terberatnya = sudahkah kita dewasa menyikapi semua ini?
sudahkan kita mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita ini?
kalo hanya seneng-seneng mungkin kita ga bakal mempermasalahkannya, tapi ini soal tanggung jawab. ini soal masa depan kita guys, so yuk kemon kita dewasa buat mempertanggungjawabkan semua hal yang kita lakukan :)

Rabu, 09 Februari 2011

Ketika SABAR diperTANYAkan

kata orang, seberapa dewasa kita dilihat dari seberapa sabarnya diri kita. kata pepatah, sabar itu subur #pernah denger kan? :p. ada lagi kata entah siapa disana,sabar itu obat mujarab buat tersenyum. dan kataku, sabar itu ujian. apa hubungannya sabar dengan ujian?? entahlah ! yang saya paham, sabar itu adalah ujian terberat! iya, sangat berat bagi makhluk Tuhan yang terbiasa ngomel-ngomel. sabar sabar sabar, salah satu contoh teori yang sulit dipraktekkan. begitu mudahnya setiap orang menasehati "sabar" ketika yang lain lagi bermasalah. begitu gampangnya saya berucap "sabar" kepada teman saya, tapi tatkala masalah yang sama menimpa justru saya sendiri yang tak bisa sabar.
batasan sabar dimana siiih??
sampaaai manaa??
sampai sejauh apaa??
begitu sulitkah mempraktekkan teori itu??
ketika memang kita lagi bermasalah, tangan Tuhan lah yang sedang beraksi mengotak atik semua yang ada. kita diminta sabar! yaa.cuma sabar. tapi nyatanya, sulit sekali. dan mungkin saat itu Tuhan lagi mempertanyakan "sejauh mana Saya bisa menguji kesabaranmu?"
sabar bisa terjadi ketika kita bisa menelaah semua problem yang ada, thing positive and pasrah sama tangan Tuhan.biarlah Dia yang berkuasa :)
follow His way, sabar itu indah :D

Senin, 07 Februari 2011

OBAT KANGEN

well, lagi kangen banget sama someone gitu sekarang. hmm.jadi posting pagi ini tentang OBAT KANGEN!
kalo kangen sama papamama bisa telpon trus ilang deh kangennya.kalo kangen sama temen bisa smsan trus ilang juga deh kangennya, nah kalo kangen sama lelaki gue,err meskipun telponan berjamjam,smsan bertaontaon,teteeeeeep aja kangennya menggila. obat kangen yang paling tepat adalah PERTEMUAN! ceileeh..emang gampang banget sih teorinya pertemuan tapi prakteknya nah, susssyaaah. apalagi kalo lelakinya emang sudah kerja. ini niiih..setengah gila rasanya --"
ditunggu ga muncul, dinanti tak ada, yaa cuma bisa berharap mimpinya isinya lelaki itu doang. #empeeet :(
ealah, bicara tentang lelaki. kenapa mereka makhluk yang cuek sih ya? atau karena emang mereka ditakdirin buat jadi seperti itu?? oooh damn!
tapi ini nih, wanita wanita kenapa malah penasaran sama cueknya lelaki sih??
aduuuh..apa kaum lelaki ga sadar ya kalo lagi dikangenin sama wanitanya?
yah oke! obat kangen sudah ketemu, sekarang lagi cari obat ngilangin cueknya lelaki :p

wanita takluknya sama duit

wanita takluknya sama duit, itu sebabnya kenapa wanita sering dipanggil 'dek' sama lelakinya. asal muasalnya sih panggilannya dueeeeeeeeeeeeeeeeek,tp kepanjangan jadi disingkat dek.hehehe (read. duek : duit)
entah kenapa, percaya ga percaya, sejelek apapun cowonya kalo berduit pasti deh ceweknya cantik. padahal empet juga deh ngeliat yang begonoan, kan kayanya ga pas aja gitu..
eh jadi melenceng, hehehe. ayoo balik :)
sebenernya sih entahlah, ini hukum alam atau gimana. wanita butuh materi dan lelaki butuh fisikly. mau ga mau, ini sudah diIYAkan oleh saya sendiri. oh yaa..padahal kadang harta itu bisa menghilangkan waktu yang ada lho. atau mungkin karena bawaan lelaki adalah calon kepala keluarga ya, jadi dia harus kerja keras. nah si cewek tunggu matengnya deh..
iya juga sih, kadang sering banget sebel karena waktu sama harta selalu berjalan bertolakbelakang. bukan cuma terjadi di pacar tapi juga di ortuku..
hmm.pilihan berat juga sih sebenernya, kita juga butuh harta, tapi kita juga butuh waktu buat diperhatiin dan memperhatikan.
yaaah walopun sedikit tidak singkron dengan apa yang saya harapkan (read. banyak waktu banyak harta), paling ngga ini salah satu cara buat jadi dewasa.sabar sabar sabaaaar :)
toh duitnya nanti buat kita juga kan (read. kaum wanita) :D
so..sabarlah sebentar.hehhehe

Selasa, 01 Februari 2011

ini tentang mantan terindahku :)

well yeah..kamu memang mantan terindahku sampai detik ini. sebenernya sih bukan mantan terindah mungkin ya, tapi yang ku tau sampai detik ini dia masih bisa membuatku 'penasaran' sekalipun aku sudah disakitinya..
iyaa. cerita setaon yang lalu pun memang benarbenar merusak semuanya, kamu dan semua kenangan itu slalu tak akan pernah terganti. entah aku yang bodoh atau memang kamu yang mampu menyisip di seperempat ruang hatiku sampai sekarang. hmmm..anyway sudah sekian lama aku nyoba ngehapus si mantan ini dari idup gue, dulu sih emang begitu sulit. tapi setelah kedatangan malaikat yang dikirim Tuhan ini (read. pacar) aku sudah mampu mengikhlaskanmu. sedikit sih emang, dan kalo diitung itung antara ikhlas atau ngganya, ikhlasnya cuma 25 %,hahhaaa..
oiyaaa.kenapa jadi tibatiba mbahas mantan ya??
ini karena eng ing eng..si mantan slalu muncul di home jejaring sosialku, dan kabar terakhir yang saya dapet, dia sudah melepas masa lajangnya sebulan setelah perpisahan kami..woooow.hebat banget. padahal kalo dipikir2 sih ya, tiu ga lebih parah dari ulahku. aku malah uda dapet pengganti sehari setelah berpisah.hahha..
tapi diapaapakan aku masih ga rela lho.padahal kan aku juga uda punya yang lebih baik yaa..
kenapa sih yaa?? --"