ceritakelincimuda

ceritakelincimuda

Kamis, 28 Juni 2012

28June2012

waktu sudah berlalu, 21 tahun sudah saya bernafas dengan segala isi dunia ini..
yaaaaa..

dulu, waktu saya masih remaja..
sering banget nglontarin semua khayalan indah tentang hidup ini, semua mimpi mimpi saya, yaa walaupun aku ngga pernah tahu bagaiman caraku untuk mewujudkannya..
seiring berjalannya waktu, seiring berjalannya kedewasaan, aku semakin lupa akan masalaluku, dan aku pun semakin lupa akan segala khayalan indah jaman mudaku..
entah bagaimana caranya, entah bagaimana mulainya, aku sekarang terduduk dengan segala kebahagiaan yang dulu sempat kumimpikan. :)
kalau mereka bilang aku ngga pernah bermimpi, mereka salah. mereka salah besar, aku hanya tak mau mimpiku sekedar omongkosongku belaka..
daaaaan yaaa, aku bahagia Tuhan..

mimpi yang ku tahu dulu, mimpi yang pernah ku lontarkan dulu, sekarang sebagian sudah di tanganku.
kekuatan mimpi, doa, dan restu orangtua itu memang maha dahsyat..
yaaa istilahnya yang dulu cuma isapan jempolku, yang ngga pernah ku tau kapan bisa mewujudkannya, sekarang sudah di depan mataku,.
lantas, bagaimana aku tidak selalu bersyukur kepadaMu Tuhan atas segalanya ini?? :)

Selasa, 22 Mei 2012

boleh mengeluh???

boleh mengeluh?
iya sih kadang aku pengen crita, sama orang yaaa setidaknya yang bisa memberi solusi. tapi tiap kali aku pengen crita, jatuhnya aku takut orang itu gabisa jaga kepercayaanku..
oke at least, aku harus INDEPENDENT.
well, speaking tentang independent. aku uda bosen sih iya, uda males sih iya, uda pengen dependent sih iyaa, tapi yaa itu. setiap kali mencoba malah ngga bisa, istilahnya nih yaa : ngga mau jatuh ke lubang yang samaa..
sebenernya pengen crita, pengen ngluarin uneg2, yoo setidaknya melegakan. tapi kenapa gabisa..
kalo dibilang kuat, iya aku kuat. kalo dibilang mandiri, iya aku bisa mandiri. tapi orang mana sih yang bisa hidup mandiri terus, semandiri2nya orang pasti butuh tempat curhat. tempat berbagi. and i fell it now God..
pas lagi ngdrop2nya kaya gini, pas lagi butuh dipapah, pas lagi butuh pundak yang menenangkan, dan pas lagi semuanya datang bersamaan Tuhan..
maav kalo masih sering mengeluh Tuhan :(

Tuhan, lancarkanlaah yaaa :)





ngedrop sengedrop2nya Tuhan, entah kenapa bawaannya kok takut, kalut, cemas, bingung. aaaah Tuhan, ini nih yang namanya GALAU TO THE MAX. ..
kemarin ini uda bisa tenang, uda dapet yang klik di ati. eeeh giliran uda ke pak pembimbing dan dikabari aneh2 sama adek kelas galau lagiii. ah aruuuuuus, kenapa kau membawaku begituu jauhh?? :(
Tuhaaaaaaan, semoga ini jurnal terakhir yang bisa bikin sreg. bismillaaaah..
dan akhirnya dengan berbagai pertimbangan, pilihan judul my skripsweet adalaaaah 
 



Selasa, 24 April 2012

keluargaa baruku :)

pernah denger tentang keluarga baruku? YES !! tidak lain, tidak bukan adalaaah anak kosan az-zahra tercinta. entah kenapa ya, dari awal masuk di kosan ini ngrasanya uda sreg banget, ngrasa kaya di rumah sendiri gitu. yaaah walopun banyak intrik2 ga jelas, hahahhahaaa biasa lah ya, namanya juga kumpulan orang pasti banyak gesehnya :D *duit kali geseh

nih aku kenalin keluarga baruku dulu yaaaa..




hhahahaa urut lah ya biar ga bingung, yang atas (aku, asti, mb dina, debi, ninda) nah yang lagi enak-enaknya duduk noh dari kiri (nafi'ah, ria, erma)
just info guys : mereka ini semua masih muda lhoooo kecuali aku, mb dina, sama erma, wajahnya aja yang pada boros. ngahihiihihihii..maap ya adek2 cantik :p

at least, setahun sudah aku di az-zahra dan semakin kenal mereka, malah semakin sayaaaaaaang bangeeeeet sama mereka :)
saking sayangnya aku sama mereka sampe aku apal lho kebiasaan mereka *ups :p

asti : kalo tidur siang gabisa dibangunin, digedor kaya apapun tetep gabisa bangun. kayanya kalo ada kebakaran dia ga bakal bangun juga deh *bwahahhahaha

mb dina : sering ketawa sendiri kalo uda ngadep lepi dan nyetel segala hal tentang korea. duuuuuh sumpah ya, pdhl pas ak ngliat jg ga ada lucunya :P. eh pesenku satu lagi mbak, kamu butuh sandaran mbak. aku tau kamu bisa memutuskan yang terbaik :)

debi : dia orangnya paling bingung kalo uda ditelpon cowonya, apapun yg terjadi, dimanapun dia brada, dia pasti nurutin omongan cowonya. pernah nih ya pas mau jalan sm anak kosan, eh dia ditelpon, trus kayanya disuruh balik, lgsg balik deh. weeeh..hehehhee. 

ninda : jooooroooook. dia ini satu satunya cewek cantik yang paling jorok.duuuh nin nin >,<. suka banget dia ngumpulin bekas bungkus makanan di depan tv, trus bekas minumannya juga ngga dibuang. eeeeeem nindaaaaaaa >,<

nafi'ah : hahhahaa yang ini baik banget, tapi sumpah yaaa sering banget ngakali mas f***y. eh tapi aku ngliatnya, kayanya kamu masih cinta sama mas mantanmu itu lho dek, bukan mas jogja lho, tp si bokir malang. ngahahhahahhaa

ria : duuuh, nih anak pendieeem banget. apa apa manut, kayanya kalo ada yang mau masuk sumur dia juga bakalan ikut deh, wahahhahahaa. tp dia setianya luar biasa lhooo, sumpaaah aku bs belajar setia dr dia :D

erma : klo pengen nyari orang yg sisiran sebelum mandi, naaaah ini dia orangnya. hahahhahaa. selain itu diaaa ibu peri buatku, ahahhaha. pas aku lg marahan sama anak kosan, critaku ya ke dia dan akhirnya dia yg nyariin solusi. makasiiih ibu peri :D. oiyaaa kamu cepet cari pinangan lhoo, ojo mandiri kebangetan, kamu juga butuh sandaran er :D


oiyaaa, jangan bertengkar lagi dong adek dan kakakku yang cantik, kita keluargaaa :)
kalo aku nanti pergi dari kosan ini, jangan pernah berubah yaaa sayangnya ke aku..
i love you girls. so much love :*

Minggu, 22 April 2012

dan aku butuh sandaran untukku bertahan, Tuhan

maaf Tuhan, seringkali aku mencoba tapi kenyataannya aku terjatuh..
dan terjatuh lagi..
mungkin aku lelah..
dan sekarang aku berusaha menghindar dari apapun itu yang engkau katakan cinta..

ah Tuhan, aku ngga lelah..
hanya sekedar bosan..
bosan dengan rutinitas yang sama..
yang hampir selalu dilakukan semua pasangan..
dan satu yang pasti Tuhan, aku sudah bosan bermain-main..

dan Tuhan, dia datang lagi..
saat ku mulai yakin dia bukan pemilik rusukku ini..
dia datang lagi, saat aku mulai amat yakin aku mampu berdiri sendiri..
dia datang lagi, dan berusaha meyakinkanku walaupun realistisnya tidak sama sekali..


Tuhan, lelaki itu..
lelaki yang dulu ku cinta..
lelaki yang dulu selalu ku puja di depanMu..
lelaki yang dulu selalu kuceritakan segalanya kepadaMU..
salahkah kalo aku sekarang membencinya Tuhan?
salahkah kalo aku membalas semuanya Tuhan??
salahkah kalo aku berusaha menyembuhkan penyakitku sendiri dulu ini Tuhan??
tapi kenapa saat aku yakin aku bisa sendiri., aku selalu butuh seseorang yang aku berharap dia-lah pemilik rusuk yang ku bawa ini..
saat aku mulai bisa mandiri lagi, kenapa aku selalu Engkau sadarkan kalo aku memang butuh seseorang untuk sekedar menjagaku..
dan meyakinkanku kalo aku ngga sendiri..

Tuhan, boleh aku meminta??
apapun yang terjadi, terjadilah..

kalo memang dia pemilik tulang rusuk yang ku bawa ini, dekatkanlah :)

Sabtu, 24 Maret 2012

anu session 2 :D

aku mengekspresikan lewat tulisan, dan kamu mengeskpresikannya lewat tindakan..
aku mengenalmu lewat kata, dan kamu mengenalku lewat bahasa..
aku tak pernah tahu apa yang terjadi..
antara aku, kamu, dan kita..
aku tak pernah tahu apa yang benar-benar terjadi..
sampai suatu hari kau benar-benar membuatku melted..
melted semelted-meltednya..
aku butuh perkataanmu, bukan hanya tindakanmu..
aku butuh agar ku mengerti semua maksud tindakanmu ini..

Kamis, 22 Maret 2012
memang sudah kurencanakan dari awal, kalo hari ini aku harus pulang kampung. untuk sekedar melepas rinduku yang sudah segunung ke orang rumah. tapi sayangnya, teman-teman perantauanku memilih untuk stay di kosan kita tercinta. yaaah, kalo disuruh milih sih ya, daripada aku nungguin bis sendirian mending aku nyari temen. dan entah kenapa yang ada di pikiranku ya cuma kamu. cuma kamu. hmm, oke finally kamu mengiyakan untuk mengantarkanku ke terminal. ~ya Tuhan, betapa baiknya kamu :)
ku kira jadwal kuliah kita di hari Kamis ini sama, ternyata dia ada tambahan kelas. dia pun bertanya kepastian jam kepulanganku "kamu pulang jam brp? mau dianter sekarang ato nanti? aku ada kuliah jam ke2 soalnya"
"oh, yauda nanti aja setelah kamu kuliah", maksudku biar dia juga ngga keburu-buru nganterin aku, kasian juga lho kan jarak terminal-kampus juga ga deket 
"yauda, oke. paling kuliahku juga cm bentaran, toh cuma 1 sks ini"
"oke"

daaaan, jam udah menunjukkan pukul 11.00, dia ga kunjung ngabari aku. padahl aku udah siap dari jam set10 -________________-"
jam 12 krg 15 mnt, akhirnyaaaaaaaa dia ngabari "jadi plg jam brp? ak baru keluar kelas ini"
"trsrh kamu, manut aku", lagi lagi aku nggamau bikin dia keburu-buru
"lha kamu uda siap blm?" tanyanya
"sudaaaaaaaah"
5 menit kemudian..
"aku ng depan" sms singkat darinya
tanpa babibu lagi, aku langsung cus turun dan nyamperin dia..

begitu aku uda di depannya, dia langsung ngomong "knapa ga pake jaket, panas lho ini?", "hahha males aku bawa jaket, penuh". entah ini saemacam perhatian kecil darinya, ato emang karena solo panasnya gila.
nah pas di jalan, dia tanya "ntar nunggu dimana? diluar apa di dalem? klo di luar langsung naik"
"nek aku sih mending di dalem, eeh trsrh kamu ding kok sawangane aku sakpenake dewe" sautku..
begitu sampe di depan terminal, dia langsung ke parkiran, trus ikut turun nganterin aku sampe yang kecil2 (ex : nanyain jalur yg k sby, dia yang nanyain). sumpah, lelaki ini bikin melted T,T
setelah nyampe di jalur yg surabaya, dia nganterin aku sampe di depan bis yang biasa aku naikin, bodohnya aku langsung aja naik ke bis dan say goodbye ke dia (aka. ninggalin dia), nah pikirku setelah aku naik bis dia langsung caow makanya aku langsung sms dy "thanks everything, atiati kamu" , jawabannya singkat dan tetep ngeselin "yo2". errr -________________-"
setelah bisku mau pergi, entah kenapa rasanya pengen aja nengok, dan ternyata seonggok dia masih dengan setianya nungguin bisku pergi. oh my God, betapa luar biasa care-nya dia..
aaah Tuhan, melted lagi kan T,T

intinya, menurutku kelakuannya itu uda diluar batas pertemanan, tapi entah kenapa dia yo gak maju-maju. lak yo gerem kan akunya -_______________-"

kalo boleh nyanyi lagunya acha septriasa nih ya..
ucapkanlah kasih, satu kata yang kunantikan, sebab ku tak mampu membaca maknamu, mendengar bisikmu..
nyanyikanlah kasih, senandung kata hatimu, sebab ku tak mampu mengartikan getar ini..
sebab ku meragu pada dirimu..

Senin, 19 Maret 2012

story about "anu"

yaaah cintaa...
cinta cinta cintaa..
kadang aku juga sering bosan mendengar cinta, karena satu hal : cinta selalu berkorelasi dengan sakit. hahhhaaa but i've been moved hey you :D

oiyaa, back to the topic yaa :)
entah kenapa aku mulai merasakannya lagi, setelah lama (menurutku) kita bersama. iyaa, dan aku merasa lelaki ini memang berbeda. pendiam, sangat pendiam, yang menurutku terlalu sulit untuk dekat dengan lelaki tipe ini. tapi ternyata, karena caranya yang pendiam ini dia justru membuat segalanya berbeda. dan aku semakin menyukai segala surprisenya. iyalah wanita mana sih yang ngga suka dikasih surprise :D
banyak hal memang yang selalu ku ingat darinya, banyak hal juga memang yang sengaja ku simpan, daaaan entah kenapa setiap hari rasa ini bertambah, tanpa pernah aku sadari..
aku ngga pernah menyesal kehilangannya (masalaluku, red) kalo ternyata Tuhan memang mengirimkan dewa penolong yang luar biasa sepertimu..

pengen cerita sedikit aah tentang yaa yang menurutku surprise, kecil namun berkesan, hahaha
setiap pagi sih dia selalu nganter jemput aku ngampus. naah pas kemarin ini si temenku lagi nginep di kosanku dan si anu ngga ngabari sama skali mau jemput ato ngga. trus pas paginya si temenku (cewek) ngomong :
C : "bareng siapa km ngampusnya dik?"
belum sempet aku jawab pertanyaan, hpku bunyi ~tet tret tet~ daaan anu sms
anu : "klo tak jemput skrg kepagian ngga?"
aku : "ngga, santai aja"
pikirku, dia sms itu berarti dia mau jemput aku, intinya mau berangkat lah dari rumahnya, oke berarti aku masih bisa lumayan nyantai lah yaaa toh pjlnan dari rumahnya ke kosanku masih 15-20menitan ini. trus, si hp bunyi lagi, it means ada balesan..
anu : "turun gih, aku uda dibawah sekarang "
aku : "eeem..oke"
waaaaaaaaaaaat??? jadii dia sms aku tadi intinya uda di bawah -_______________-". entah surprise, entah biasa aja. tapi menurutku caranya ini lho yang justru bikin aku eeeer banget :D
entah, dan aku selalu menikmati semua perjalanan dengannya :D

~cerita yang lain, nanti ajaaa yaaa :D~

Kamis, 19 Januari 2012

maaf, aku tak bisa melupakanmu :'(

harusnya uda dari dulu, uda sejak aku memutuskan semuanya, harusnya sejak saat itu AKU MAMPU MELUPAKANMU! AKU MAMPU! tapi aku tak bisa..
entah kenapa, selalu saja bayanganmu muncul, dan setiap kali aku memikirkan sesuatu yang jelek tentangmu (semata-mata agar aku cepat melupakanmu) selalu saja ada pikiran dan bisikan aneh yang menyadarkanku. selalu!
harusnya kamu tau!!
harusnya kamu tau, tiap kali aku berusaha melupakanmu, tiap kali itu pula aku selalu meneteskan airmataku. aku gabisa. AKU GABISA!

harusnya kamu tau!
harusnya kamu tau, tiap kali kamu melakukan sesuatu di luar batas normalmu, tiap kali itu juga aku selalu merasakan hal yang kamu rasakan itu..

aku terbebani, terbebani semuanyaaa..
terbebani karena semua pikiranku yang selalu menyadarkan bahwa memang kamu yang terbaik, terbebani  karena orang tuaku selalu membanggakanmu, terbebani karena aku tak mampu membuat diriku tegar. setidaknya berpura-pura tegar di depan semua orang yang berusaha mengenalmu. AKU TAK BISA!

kenapaaaaaaaaaa?? kenapa seperti inii??
jejaring sosial yang sengaja kamu buat untuk mengacaukan pikiranku, dan untuk mengacaukan semua rasaku. PERCUMA SAJA! kamu harusnya tau !! kamu harusnya tau kalo aku berpura-pura!!

lagi dan lagi, menangis pun karenamu..

kamu salah menilaiku bung, memang aku tak pernah menangis dihadapanmu tapi bukan berarti aku pun tak pernah menangisi kepergianmu..
kamu salah menilaiku bung, aku memang sekarang bertopeng, bertopeng tebal, agar semua orang tak pernah tau aku bersedih, yang mereka tau aku bahagia, termasuk kamu seperti itu juga kan melihatnya?
yaaaah, bung. lagi lagi nih yaa, maaf maaf nih yaa, boleh lah aku nangis sedikit? uda sedikit kok yang sekarang ini, ngga kaya kemaren yang bisa ber-ember2 :D
itu karena aku paham, kamu pasti menikahinya, apapun alasannya, termasuk walaupun aku rela mati untukmu. benar kan?
dan itu karena aku semakin dewasa, insyAllah mengikhlaskanmu, walaupun yaaaa berat banget. banget. banget. tapi aku bersyukur kamu mampu memberi ruang untuknya, wanita itu, berbahagialah, aku pun pasti bahagia :")

Rabu, 18 Januari 2012

ibarat daun, sekarang lagi musim gugur

ibarat tumbuhan, dia ada musimnya. ibarat daun, dia juga satu paket sama tumbuhan. musim semi, musim gugur, daaan yaa apalah musim yang lainnya aku ngga pernah ngerti. haha
cintaku pun ibarat daun, kemarin lagi subur-suburnya kusiram dengan berbagai macam pupuk. tapi malah dipangkas begitu saja. dan sekarang memang sudah waktunya ku biarkan, memang sudah waktunya dia berguguran, dan memang sengaja tak ku kumpulkan sampahnya..
mengertilah, biar mati saja satu tumbuhan ini, sudah percuma juga dia hidup saat daunnya bergguuran seperti ini. disiram pun ngga akan membuatnya tumbuh lagi..
dan biar ku tanam tumbuhan baru, yang jauh lebih baik, agar dia pun berbunga dan berbuah. indah kan? :')

Kamis, 05 Januari 2012

dan kalau memang masih banyak untukku

maaf, kalau aku tak pernah sempat memperjuangkanmu di hadapanmu, aku cuma pasti memperjuangkanmu di depan keluargaku, yaaa keluarga besarku, tapi kamu pun tak pernah tau perjuanganku sampai di titik darah penghabisanku. dan kau masih mengira aku tak pernah memperjuangkanmu?? hahahaa terserah !
maaf, kalau sekarang aku sudah tak bisa lagi memperjuangkanmu di hadapanku sendiri, aku cuma menunggu, menunggu sampai kamu bisa memperjuangkanku untuk cintamu dan untuk dirimu sendiri..
bukankah itu yang namanya dewasa??
dan bukankah itu yang namanya lelaki?
iyaa lelakiku dan ke-ego-annya yang sedang berusaha aku taklukkan :)

terimakasih telah merindukanku, lelakiku :)

terimakasih, terimakasih telah merindukanku. walaupun aku pun tak pernah tau sejauh mana batas rindumu kepadaku..
terimakasih, terimakasih telah merindukanku lelakiku..
terimakasih, terimakasih telah merindukanku sesaat tepat aku merindukanmu..
terimakasih, terimakasih lelakiku..
semoga rindu kita bertemu di tempat yang indah yaa :)
dan semoga asa yang pernah ku titipkan padamu tak pernah berkurang untuk terus kau jaga menjadi sebongkah rindu dan cinta :)

kesalahan vs kebahagiaan

kesalahanku adalah membiarkan cinta ini terus berkembang dan beranak pinak sampai aku tak tau kapan aku harus mengehntikannya, dan kebahagiaanku adalah bersamamu sampai kapanpun dalam kondisi apapun..

entah..
entah ini cuma sebuah drama yang sedang Tuhan persiapkan, atau memang hanya kenangan yang sampai saat ini pun masih tergambar jelas sekali di ingatanku..
kalau saja aku boleh memilih, dengan tegas ku katakan aku memilihmu. tapi apa kamu juga melakukan hal yang sama denganku? dengan tegas memilihku? iyakah? iyakah??
aku pun tak pernah tahu, sampai detik ini pun tiba, dan aku masih mencintaimu lelakiku..
aku masih mencintaimu..

tak pernah hilang semua tentangmu.
tak pernah sedetikpun kamu berlari menjauh dari pikiranku,.
aku kah yang salah?
aku pun tak pernah tau perkembanganmu sampai saat ini, hingga sebuah berita diturunkan"kau telah bersamanya", dan aku pun masih mencintaimu seperti dulu..

i do love you like i did yesterday